Harga Wuling Confero VS Calya Sigra dan Avanza Xenia

Wuling Confero S adalah sebuah MPV yang dibilang kecil tapi di-atas Calya Sigra namun sedikit lebih lega dari Avanza Xenia tapi masih di-bawah Kijang Innova jika duo LCGC CalSic Calsig masuk ke kelas smal MPV dan innova di Large/High MPV maka mobil China ini bisa dikategorikan sebagai seekor medium/Low MPV karena berada ditengah-tengah.



Berdimensi diantara Avanza Xenia ke Innova namun berharga jual diantara Calya Sigra sungguh merusak tatanan harga pasar yang sudah di buat oleh pabrikan Jepang, seperti yang kita tahu susunan harga mobil dari yang terendah ke yang termahal seperti telah di set bersusun oleh pabrikan Jepang selaku penguasa pasar automotif indonesia .

Wuling pun sudah merilis harga Confero S. Low MPV berbasis Khonguan eh maaf... Hong Guang maksudnya itu, mulai dijual seharga Rp 130 juta. Harga itu tentu sangat menantang dan sangat merusak tatanan harga yang ada saat ini, Harga yang berceruk di segmen LCGC namun kelas mobil yang berada di antara Xenia Avanza. 

Wuling Confero saat ini sedang dipamerkan dalam ajang Jakarta Fair 2017 di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Selama pameran ini (8 Juni – 31 Juli 2017) Wuling menawarkan program menarik mulai dari cicilan Rp 2 jutaan, hingga cashback Rp 5 juta. Ya meski harga tersebut masih berupa estimasi dan berpotensi berubah, namun Wuling sudah mulai membuka pesanan untuk MPV mereka ini. Wuling juga menawarkan kesempatan kepada konsumennya untuk mengikuti undian berhadiah 50 ponsel Oppo hingga grand prize 3 mobil Wuling.

Berdasarkan price list di Jakarta Fair 2017, Wuling Confero akan hadir dalam tiga pilihan Confero 1.5 sebagai tipe terendah, Confero S 1.5 C tipe menengah dan Confero S 1.5 L Lux ++ paling mewah.

Sebelum Anda memilih untuk meminang salah satunya, ada baiknya mencatat daftar harga ketiga Low MPV ini. Kami pun tertarik menjabarkan kompetisi ketiganya berdasarkan level harga, bukan berdasarkan fiturnya. Hal ini untuk membantu Anda memfokuskan pencarian mobil pilihan berdasarkan budget.

Dari harga di atas, tentu bisa disimpulkan, Wuling Confero S maha murah. Pesaing terdekatnya dari Toyota adalah Calya, yang notabene bisa murah lantaran mengikuti regulasi LCGC dari pemerintah. Mesin yang maksimal 1.2 liter, dan kandungan komponen lokal yang sangat tinggi.

Wuling Confero S, meski harganya murah, masih bisa menggunakan unit mesin 1.5 liter hasil pengembangan General Motors. Kami memang belum melihat detail Confero versi terendah yang dijual Wuling. Pun pihak sana menyatakan masih merumuskan bagaimana komposisi spesifikasi model termurah ini nantinya.

Namun yang sudah pasti, mesinnya 1.5 liter, sekelas Avanza 1.5 Dual-VVTi yang dijual dengan harga Rp 220,1 juta! Demikian pula daya angkutnya yang murni 7-seater untuk orang dewasa, bukan 5+2 atau 7 seater sempit seperti Calya.


Sedikit informasi tambahan, harga yang diberikan Wuling masih bersifat estimasi. "Ada kemungkinan berubah, tapi tidak jauh, sudah harga estimasi," jelas Dian Asmahani Brand Manager Wuling ketika ditemui, kemarin (8/6). Namun dituturkannya, perubahan yang berlaku di saat peluncuran kuartal tiga, tak bakal signifikan. Artinya, harga psikologis Rp 130-160 jutaan masih bisa dijadikan patokan.



Komentar

Postingan Populer